Sunday, July 9, 2017

Bagaimana cara menghilangkan jerawat secara efektif dan alami

Bagaimana cara menghilangkan jerawat secara efektif dan alami? Itu adalah pertanyaan yang sering kita jumpai khususnya pada kaum remaja. Jerawat merupakan salah satu masalah yang paling banyak dihadapi oleh sebagian besar terutama kaum remaja. Banyak jenis-jenis teks dan cara penanganannya dimana setiap jenis rapat harus ditangani dengan cara yang berbeda-beda. Bila tidak segera ditangani jerawat bisa menimbulkan masalah yang serius dan akan semakin parah. Cara menghilangkan jerawat tidak boleh digunakan dengan cara sembarangan karena bisa jadi cara tersebut justru akan menimbulkan masalah baru, misalnya memencet dengan kuku dan lain sebagainya jika tidak dilakukan dengan cara benar bisa meninggalkan bekas seperti flek hitam atau bahkan bopeng. Lalu Bagaimana cara menghilangkan jerawat secara efektif dan alami?
Sekarang ini banyak produk-produk obat yang dijual yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat baik di wajah maupun di punggung atau di tempat yang lain. Namun sebagaimana diketahui sebagian besar obat mengandung bahan kimia sehingga justru memiliki resiko yang tinggi. Ada baiknya kalau anda konsultasi ke dokter sehingga akan lebih cepat sembuh dan terhindar dari bahaya. Berikut ini saya akan menyampaikan tips dengan cara yang lebih efektif murah dan tak berisi ku yaitu dengan menggunakan bahan bahan alam atau bahan tradisional yang dulu sering dipakai oleh nenek moyang kita.
Walaupun dengan bahan tradisional tapi Anda tidak perlu khawatir akan hasilnya.

1. Menghilangkan jerawat dengan menggunakan es batu
Es batu dapat mengecilkan pori-pori pada sekaligus meningkatkan sirkulasi darah pada area jerawat. Dinginnya suhu pada es batu juga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Es batu juga bisa menghilangkan Kotoran Kotoran pada dan minyak berlebih yang menumpuk.
Cara menggunakan es batu untuk menghilangkan jerawat adalah siapkan es batu secukupnya lalu dibungkus menggunakan kain yang bersih, tempelkan pada area wajah yang berjerawat secara merata dan tahan beberapa menit, lepaskan ketika tidak bisa lagi menahan rasa dinginnya dan ulangi proses tersebut berkali-kali sekitar 10 sampai 20 kali. Lakukan Cara  ini berulang-ulang rutin hingga jerawat benar-benar sembuh.

2. Madu
Seperti kita ketahui, banyak sekali manfaat dari madu bagi kesehatan tubuh kita. Selain rasanya yang manis, madu mengandung antibiotik yang sangat tinggi dan dapat mencegah infeksi yang mengakibatkan meradangnya jerawat.
Untuk menghilangkan jerawat menggunakan madu dapat dilakukan dengan cara: Siapkan madu alami, basahi kapas dengan madu tersebut Lalu oleskan pada jerawat. Diamkan sekitar 25 hingga 35 menit setelah itu lalu bersihkan wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara ini secara rutin.

3. Buah lemon
Anda pasti tahu buah lemon memiliki manfaat yang sangat banyak karena kandungan vitamin c-nya ya sangat tinggi. Untuk mengecilkan jerawat buah lemon ini sangat baik digunakan, namun ada beberapa kulit sensitif yang tidak bisa menggunakan buah lemon ini. Untuk itu cobalah terlebih dahulu jika ada hasil atau rasa yang kurang enak maka sebaiknya gunakan cara yang lain, dan yang perlu diingat adalah gunakan buah lemon yang masih segar.
Gunakan 1-2 lemon segar yang diperas dan taruh di tempat, lalu masukkan air lemon tersebut pada wajah yang berjerawat menggunakan kapas atau kain. Lakukanlah cara ini secara rutin untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Penggunaan yang baik adalah pada saat malam hari menjelang tidur.

4. Bawang putih
Bawang putih bukan hanya untuk memasak di dapur, namun bawang putih merupakan antijamur antioksidan, antiseptik dan bahkan antivirus yang bagus sekali untuk digunakan merawat wajah yang berjerawat. Kandungan sulfur yang ada pada bawang putih bisa mempercepat Penyembuhan jerawat.
Siapkan beberapa siung bawang putih lalu potong masing-masing dua bagian, gosok-gosokan potongan bawang putih tersebut pada jerawat dan biarkan kurang lebih 5 sampai 10 menit. Setelah itu cucilah wajah menggunakan air bersih. Dan untuk mendapatkan hasil maksimal lakukanlah cara ini secara rutin.

5. Jeruk nipis
Jeruk nipis juga memiliki kandungan vitamin C yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Cara ini juga cukup efektif.
Untuk menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis caranya adalah dengan memeras airnya dan ambil sekitar 1-2 sendok makan. Campuran perasan air tersebut dengan 1-2 madu alami lalu oleskan pada jerawat dengan menggunakan kapas. Biarkan selama kurang lebih 10 sampai 20 menit lalu bersihkan menggunakan air hangat hingga bersih. Jika dilakukan secara rutin maka cara ini bisa menyembuhkan jerawat Anda.

6. Tomat
Buah tomat bukan hanya dipakai untuk sebagai bahan masakan ataupun juice, namun buah tomat juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat karena buah tomat memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan tomat adalah dengan menggunakan 1 buah tomat yang sudah matang, lalu potong-potong irisan tipis. Tutupkan potongan rumah tersebut pada jerawat dan diamkan sekitar 10 sampai 15 menit. Lakukan Cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Demikian tips menghilangkan jerawat untuk kali ini, lakukanlah tips-tips secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara-cara di atas tentu tidak akan dapat menghilangkan jerawat secara instan namun perlu proses dan Anda harus bersabar. Dan dengan kesabaran Anda saya yakin wajah anda akan kembali berseri dan terbebas dari jerawat tanpa efek samping. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com